Cara-Cara Membuat Tubuh Menjadi Lentur

Cara Cara Membuat Tubuh Menjadi Lentur

Like Us on Facebook

Okanews.com – Semekain berumur, semakin tua, kelenteruan serat otot dan kekuatan tulang pasti akan menurun. Dengan demikian yang perlua di lakukan untuk menjada kelenturan tubuh. Ada beberapa langkah untuk menjaga kelenturan tubuh dan mencegah terjadinya penurunan daya. Kegiatan itu contohnya adalah melakukan Stretching. Untuk melakukan Stretching yang harus di lakukan untuk melakukannya ialah sebagai berikut:

1. Melakukan Stretching di pagi hari
Dengan melenturkan tubuh pada saat pagi hari, setelah bangun tidur dapat memberikan energi tambahan ke dalam tubuh, sehingga bisa membuat tubuh tercaga agar bisa lentur kembali. Stretching pada pagi hari bisa di lakukan di mana saja. Tetapi bisa di lakukan di tempat tidur saat masih malas untuk bangun tidur dan berpindah tempat untuk melakukan stratching. Setelah bangun tidur biasanya tubuh masih terasa kaku, maka dari itu jangan paksakan untuk melakukan stratching.

2. Jangan Lupakan pendinginan saat Stretching
Pendinginan sangat di perlukan, supaya dalam permulaan melakukan stretching tidak terasa sakit dan terjadi kesalahan kecil dalam berolahraga yang bisa menimbulkan ke geseran sendi-sendi di setiap pergelangan tulang. Pendinginan bisa di lakukan dengan seperti halnya pendinginan permulaan akan olahraga.

3. Melakukan Gerakan Roll dalam Stretching
Dalam stretching gerakan roll sangat di anjurkan, karena dengan melakukan gerakan roll bisa meonggarkan ikatan jaringan penghubung antara tulang satu dengan tulang yang lain serta serat-serat otot yang melekat pada persendian.

4. Melengkapi Olahraga dengan Stretching
Hanya olahraga biasa belum cukup untuk menjaga tubuh agar selau lentur dan terhindar dari pergeseran sendi yang mengakibatkan cedera sendi, maka dari itu harus di lengkapi olahraga anda dengan menambahkan stretcing ke dalamnya.Misalkan yoga dan pilates yang harus di tambahkan untuk melengkapi olahraga anda.

5. Menargetkan areanya Stretching
Idealnya Stretching biasanya di lakukan di seluruh tubuh. Namun menfokuskan atau menargetkan sebuah area yang harus mendapatkan perlakuan stretching itu lebih baik lagi. Target stretching biasanya di fokuskan ke bahu dan pinggul.

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>