Hasil Indonesia U-23 Vs Maroko 1-0 : Fandi Eko Penentu Kemenangan Indonesia

Hasil Indonesia U 23 Vs Maroko 1 0 : Fandi Eko Penentu Kemenangan Indonesia

Like Us on Facebook

Okanews.com – Pada laga perdana Timnas Indonesia U-23 dalam turnamen Islamic Solidarity Games telah berhasil memabawa tiga poin setelah berhasil mengandaskan Maroko di Stadion Jakabaring Palembang. Satu-satunya gol kemenangan Indonesia dicetak oleh striker asal Persela Lamongan Fandi Eko Utomo. Dengan kemenangan ini Indonesia berhasil memuncaki klasemen grub B dengan koleksi 3 poin. Selain itu untuk lolos ke babak semifinal Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang saat melawan Palestina.

Jalanya pertandingan
Di awal-awal babak pertama tim tamu Maroko justru menekan pertahanan Indonesia dan terus menguasai pertandingan, namun meskipun terus menguasai jalanya pertandingan Timnas Maroko sulit untuk menembus pertahanan yang galang Andre Ibo dan kawan-kawan. Timnas Maroko hanya sesekali mampu menerobos kotak pinalti namun beberapa peluang yang dihasilkan oleh Timnas Maroko gagal dikonversi menjadi gol.

Dominasi Timnas Maroko dalam menguasai bola membuat Timnas Indonesia gagal mengembangkan permainan dan hanya sesekali melakukan penyerangan melalui Syamsir Alam dan Aldaer Makatindu namun beberapa peluang masih tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih kaca mata.

Di babak kedua Timnas Maroko masih mendominasi pertandingan serta mencoba untuk menerobos kotak pinalti Indonesia dan tampil lebih agrefsif. Beberapa peluang diciptakan oleh Timnas Maroko lewat kerjasama yang apik namun penampilan gemilang dari penjaga gawang Indonesia U-23 Kurnia Mega membuat gawang Indonesia terhindar dari kebobolan.

Keasyikan menyerang yang dilakukan oleh para pemain Maroko membuat Timnas Maroko melupakan pertahananya sehingga serangan balik yang cepat berawal dari overlaping yang dilakukan oleh Diego Michiels di sisi kanan pertahanan Maroko berhasil membuahkan gol untuk Timnas Indonesia U-23 lewat sundulan dari Fandi Eko Utomo. Fandi Eko Utomo di masukkan oleh Rahmad Darmawan dimenit ke-46 untuk menggantikan Aldaer Makatindu.

Ketinggalan satu gol atas Indonesia membuat Timnas Maroko gencar melakukan serangan ke gawang Indonesia. Di menit ke-71 Indonesia harus bermain dengan 10 orang setelah  Diego Michiels mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar pemain Maroko. Namun beruntung meskipun Indonesia harus bermain dengan 10 pemain, anak asuh dari Rahmad Darmawan berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit tanda pertandingan berakhir.

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>