Hacker Indonesia Retas Situs Australia

Hacker Indonesia Retas Situs Australia

Ilustrasi Peretas (Hacker)

Okanews.com – Akibat tuduhan terhadap aksi penyadapan kepada pemerintah Indonesia oleh pemerintah Australia, beberapa hacker atas nama “Indonesia Fighter Cyber” melakukan peretasan terhadap beberapa situs asal negeri kangguru tersebut.

Like Us on Facebook

Australia dituduh telah melakukan penyadapan terhadap beberapa negara yang pada saat itu berkunjung ke Australia untuk urusan negara. Protes keras pun dilayangkan kepada pemerintah Australia terhadap aksi ini.

Hal ini akhirnya memicu sebuah aksi dari komunitas retas yang di klaim berasal dari Indonesia untuk melakukan peretasan terhadap beberapa situs asal Australia. Berbagai situs beridentitas akhir .com.au atau .net.au yang diretas sejak Minggu (03/04), diduga tak punya afiliasi apa pun dengan pemerintah Australia.

Walaupun peretasan yang dilakukan oleh para hacker ini belum menemui sasaran yaitu situs pemerintah, namun beberapa situs yang di retas mendapatkan perhatian dari media setempat, pasalnya beberapa situs adalah penyedia jasa binatu, layanan perbaikan ledeng, serta usaha bisnis kecil lainnya.

Dalam sebuah situs yang diretas tertulis “tell on your goverment stop illegal spying to Indonesia” lengkap dengan lagu Indonesia Pusaka dengan pidato Ir. Soekarno dan ada animasi berbaju merah dengan membawa bendera merah putih diatasnya.

Pada situs korban retasan memiliki identitas berbeda-beda yang memang sengaja dimunculkan oleh hacker tersebut, seperti Java Cyber Army dan Indonesian Hacker Newbie.

Sampai saat ini belum ada informasi terkait aksi peretasan ini, baik dari pihak Indonesia maupun Australia belum memberikan tanggapan secara resminya.

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>