Anggaran Diblokir, TVRI Terancam Tutup di Tahun 2014

Anggaran Diblokir, TVRI Terancam Tutup di Tahun 2014

Like Us on Facebook

Okanews.com – Begitulah nasib instansi penyiaran publik yang menyuarakan masyarakat milik pemerintah yaitu TVRI. Nasib Televisi milik plat merah ini sepertinya sudah diujung tanduk. Hal ini diperkuat dengan ancaman dari pihak Komisi I DPR RI yang sudah secara resmi memblokir kegiatan LPP TVRI untuk anggaran tahun 2014 mendatang.

Dikutip Okanews dari Tribunnews, anggaran untuk LPP TVRI sudah diberi tanda bintang atau diblokir. Hal ini disesuaikan dari keputusan rapat yang diambil saat rapat internal Komisi I yang digelar pada tanggal 21 Desember 2013 lalu.

“Iya, anggaran untuk LPP TVRI sudah diberi ‘tanda bintang’ alias diblokir. Itu sesuai keputusan rapat internal Komisi I pada 21 November 2013,” kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, Jumat (27/12/2013).

Alasan dari pihak DPR RI memblokir dana anggaran milik RPP TVRI ini menyusul adanya informasi mengenai ketidak beresan dan kekisruhan yang terjadi pada TVRI.

Kemudian berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh DPR dengan nomor AG/12755/DPR RI/XII/2013, dimana isinya adalah permintaan kepada Kementerian Keuangan RI yang meminta untuk melakukan pemblokiran terhadap dana operasional TVRI pada tahun 2014 mendatang.

Tapi untuk pembayaran gaji karyawan dan wartawan tetap diberikan karena pemblokiran hanya dilakukan pada kegiatan TVRI saja.

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>